MA Al Hidayah Goes to Srambang Park


Detiknow.com - Di awal tahun baru 2020, hari ini Kamis 2 January 2020 MA Al Hidayah Termas, Baron Nganjuk memanfaatkan sisa liburan sekolah dengan mengadakan liburan bersama para Guru beserta anggota keluarganya masing-masing.


Di penghujung masa liburan sekolah ini para Guru MA Al Hidayah Termas, Baron Kabupaten Nganjuk bersama anggota keluarga nya masing-masing mengisi liburan bersama untuk menikmati keindahan alam dan air terjun di Srambang Park, Ngawi Jawa Timur.


Berangkat dari MA Al Hidayah jam 6 pagi dua bus "Kawan Kita" sudah siap mengantar seluruh peserta. Setelah peserta telah lengkap maka keberangkatan diawali dengan membaca doa bepergian agar senantiasa diberikan keselamatan baik dalam perjalanan berangkat maupun pulang kembali kerumah.

Waktu yang ditempuh dari MA Al Hidayah menuju pintu gerbang tol nganjuk hanya ditempuh sekitar 30 menit. Selanjutnya bus melaju dengan santai menuju exit tol ngawi dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Sedangkan dari exit toll ngawi menuju ke lokasi wisata membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dikarenakan harus melalui jalan kecil dan sedikit menanjak.

Namun kondisi jalan sudah cukup baik dan layak untuk digunakan menuju ketempat wisata. Setelah kita mencapai lokasi sayang sekali bus atau kendaraan kita tidak dapat masuk ke lokasi dan harus parkir diluar area wisata. Namun di tempat parkir tersebut sudah disiapkan tukang ojek yang siap mengantar ke lokasi pulang dan pergi. Untuk menaiki ojek tersebut kita hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 5000 untuk sekali antar.


Setelah tiba di lokasi wisata dengan naik ojek tadi kita harus berjalan kaki jika ingin menuju ke air terjun. Untungnya selama proses perjalanan menuju lokasi air terjun kita sudah bisa menikmati keindahan alamnya. Tampak hutan asri yang telah siap menyambut kita disana.


Disetiap jalan ditengah hutan juga sudah disediakan banyak gasebo untuk beristirahat dan juga spot selfie mulai diatas pohon hingga di air terjun.


Srambang Park tidak hanya menyuguhkan keindahan air terjun saja, namun mata kita akan dimanjakan juga oleh keindahan alam hutan yang masih alami dan exotic.


Syukur Alhamdulillah seluruh guru MA Al Hidayah bersama anggota keluarga dapat melaksanakan perjalanan pulang pergi dengan selamat.


Semoga kita semua senantiasa dapat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta dalam keadaan sehat wal afiat. Jangan lupa selalu menjaga kelestarian hutan kita karena hutan merupakan salah satu warisan untuk anak cucu kita.


Jika kita mampu merawat & menjagannya akan menjadi salah satu bentuk wujud syukur kita terhadap ciptaan Nya.

Untuk lihat keseruannya silahkan lihat & subscribe di link video YouTube berikut : Subscribe!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel