Cara Membuat Toyota Kijang LGX Ceper


Kijang LGX AT 2.0 - detiknow.com

Detiknow.com - Para penghobi atau pecinta mobil pada umumnya selalu ingin ber explorasi terus dengan kendaraanya. Mulai dari mobil klasik hingga mobil keluaran terbaru pasti ada saja yang dirubah oleh para penghobi mobil. Ada yang bermain warna mobil, kecepatan mobil, sound system yang ada didalam mobil hingga ketinggian mobil dan masih banyak lagi yang lainya.



Pada tulisan kali ini penulis ingin menyampaikan cara membuat Toyota Kijang LGX ceper hanya putar per shock absorber depan & roll per daun belakang. Dimana ketika anda melakukan metode ini masih tetap mengutamakan keamanan & kenyamanan pengendara.

Telah kami buktikan rasanya tetap aman & nyaman dengan maksimal penumpang 4 orang. Kenapa kami sebut maksimal 4 orang, karena jika Kijang LGX pada kondisi ceper kurang nyaman jika digunakan full penumpang atau 6 sampai 8 orang.



Namun demikian meskipun full penumpang atau ketika mobil Kijang LGX anda berisi 6 atau 8 orang penumpang masih dapat dikatakan nyaman jika kondisi jalan atau aspal yang anda lalui benar-benar mulus dan tidak bergelombang.

Jadi dalam hal ini yang dimaksud tidak nyaman oleh penulis adalah ketika jalan yang dilalui bergelombang, berlubang atau tidak mulus sekali.



Sebab jika Kijang LGX anda dalam kondisi ketinggian standard sebetulnya cukup nyaman meskipun digunakan melalui jalan bergelombang dan berlubang atau jalan yang tidak mulus dengan full penumpang 6 atau 8 orang.

Mobil tersebut memang sudah di design oleh pembuatnya untuk mobil keluarga yang sangat nyaman. Namun memang dalam modifikasi biasanya penampilan akan mengurangi kenyamanan meskipun tidak semua modifikasi.

Sebetulnya terdapat berbagai macam cara untuk membuat mobil Kijang LGX anda lebih menarik dengan memodifikasinya menjadi lebih rendah atau ceper. Mulai dengan memotong per dan lain sebagainya. Namun penulis tidak menyarankan anda melakukan hal tersebut dikarenakan masih banyak cara untuk membuat mobil Kijang LGX anda lebih rendah atau ceper.



Sebetulnya caranya cukup mudah dan simple serta tidak akan mengurangi kenyamanan pada mobil kesayangan anda. Yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan memutar per shock absorber depan dan memutar roll per daun belakang.

Anda hanya cukup melakukan hal tersebut jika ingin membuat mobil anda lebih ceper sehingga tampilanya akan lebih menarik bagi kawula muda. Karena pada umumnya Kijang LGX dan sejenisnya memang digemari oleh para orang tua karena kenyamanan dan kemudahan perawatannya.



Selain menggunakan metode diatas sebetulnya anda juga bisa menggunakan metode lain dengan cara mengganti shock absorber depan dengan shock absorber hijet sedangkan shock absorber belakang menggunakan milik Suzuki Katana (pasang under axl).

Metode ini juga masih cukup dikatakan patut dicoba karena dengan merubah penampilan tidak menghilangkan kenyamanan mobil anda.



Metode yang digunakan dalam tulisan ini cukup sederhana karena bukan bertujuan untuk ceper yang extreme. Namun jika anda ingin lebih extreme atau mobil anda lebih ceper lagi bisa dengan cara coak sasisnya seperti yang ditandai warna merah pada photo diatas (dalam metode ini kenyamanan di nomor duakan). Semua tergantung selera anda dan silahkan dipilih sesuai selera dan gaya anda.

Untuk lebih jelasnya anda dpat juga melihat dan subscribe video di link ini:
Tutorial / Cara Membuat Toyota Kijang LGX Ceper hanya putar per shock absorber depan & roll per daun belakang

Kijang LGX AT 2.0 Velg Mercy Kuku Macan Ceper - detiknow.com

Selamat mencoba dan semoga tulisan ini bermanfaat serta tetap utamakan keselamatan dengan berkendara dengan aman, hindari jalan berlubang & patuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel