Kopi Gayo, Kopi Aceh Yang Tak Asing Bagi Pecinta Kopi


Detiknow.com - Siapa yang tidak pernah dengar dengan Kopi Gayo. Salah Satu Kopi Asli Indonesia Yang Mendunia ini memiliki rasa yang khas dan luar biasa.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki komoditi kopi terbesar didunia. Pada masa penjajahan Belanda banyak melakukan expor rempah-rempah salah satunya adalah kopi.

Indonesia memiliki berbagai macam jenis kopi dengan rasa yang berbeda-beda dan mantab rasanya. Salah satunya adalah kopi gayo atau kopi Aceh ini.

Untuk menikmati kopi gayo yang enak ini anda sudah tidak harus datang ke Aceh lagi. Karena kopi gayo sudah banyak tersebar di seluruh nusantara bahkan luar negeri.

Salah satunya adalah kopi gayo yang berada di Kota Medan. Setiap hari penjual kopi gayo ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.


Jika anda datang ke Kota Medan anda perlu mampir sejenak untuk mencoba menikmati kopi gayo ini. Penikmat kopi gayo ini juga dari golungan muda hingga tua.

Diambil dari biji kopi pilihan dan diproses dengan sempurna. Penyajian kopi gayo sendiri juga tergolong sangat unik. Tidak seperti biasanya orang menaruh kopi dan gula selanjutnya ditambahkan air panas.

Kopi gayo atau kopi Aceh ini ternyata harus direbus bersama dengan bubuk kopinya. Setelah itu barulah disaring menggunakan kain khusus. Nah air hasil saringan itulah yang akan diseduh dan kita nikmati.

Memang benar, kopi Aceh pilihan yang telah disaring dan diseduh ini ternyata memiliki rasa yang luar biasa. Rasa pait pekat yang nikmat memiliki keunikan rasa tersendiri.

Anda juga bisa request sesuai dengan selera anda. Apakah anda ingin menambah gula, susu, es atau yang lainya. Anda bisa mencobanya di tempat ini.

Serayu Kopi terletak di jalan Sei Serayu no.85 Kota Medan didalam sebuah bangunan Belanda terdapat rumah besar yang digunakan untuk menjual kopi Aceh atau kopi gayo ini.


Lokasi ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta atau penikmat kopi. Setiap hari hingga larut malam kopi gayo atau kopi Aceh ini tidak pernah sepi.

Sebetulnya masih banyak tempat yang menjual kopi gayo atau kopi Aceh di Medan. Namun karena lokasinya yang yang cukup unik menjadi salah satu alasan bagi penulis memilih lokasi ini.

Anda bisa menikmati kopi gayo atau kopi Aceh ini dilokasi lain bahkan diluar kota juga. Karena saat ini sudah banyak yang menjual kopi ini baik secara online maupun offline.

Namun anda harus tetap jeli memilih mana yang benar-benar menjual kopi gayo atau kopi Aceh yang asli. Jika ragu anda bisa datang ke Aceh atau ke Kota Medan untuk menikmati kopi gayo atau kopi Aceh ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel