Aplikasi Muffler / Knalpot Tanabe Pada Kijang LGX Matic 2.0

Kijang LGX 2.0 AT - detiknow.com

Detiknow.com - Bagi anda yang ingin mencari suasana baru pada suara mobil kesayangannya dapat mencoba berbagai jenis muffler atau knalpot yang bermacam-macan jenisnya.

Meskipun knalpot standard sudah dibuat sebaik mungkin oleh pabrikan tidak menyurutkan minat pecinta modifikasi mobil untuk merubah suara knalpotnya.

Berbagai macam model dan jenis suara atau karakter yang dapat kita dengarkan dari sebuat muffler. Semua tergantung selera dan style atau gaya berkendara anda masing-masing.

Jika anda tidak ingin neko-neko cukup pakai knalpot standard bawaan pabrik yang menempel pada kendaraan anda. Dijamin suaranya sudah adem dan tidak berisik.

Namun jika anda adalah typical orang yang tidak suka suara berisik namun ingin suara kendaraan anda agak garang anda bisa mencoba muffler Tanabe.

Tetapi suara ini mungkin masih kurang nyaring atau kurang ‘ngeblaarrr...’ jika anda memiliki selera balap. Sebab untuk memperoleh suara ‘blaarrr...’ anda juga harus menggunakan muffler yang berbeda pula seperti muffler Omega.

Muffler Tanabe pada Kijang LGX 2.0 AT - detiknow.com

Pertanyaanya adalah bagaimana suara muffler Tanabe jika dipasang pada mobil Kijang LGX Matic 2.0. Sekali lagi ini mobil matic lho... tepatnya “motuba matic”

Sebetulnya tidak ada bedanya secara teknis jika kita menggunakan muffler Tanabe pada Kijang LGX matic. Karena suara yang diambil semuanya sama dari knalpot apapun mobilnya.

Yang membedakan adalah mobil manual dapat memainkan panjang atau pendeknya suara sedangkan mobil matic akan lebih panjang suaranya karena harus mengikuti perpindahan gigi atau transmisi secara otomatis.

Namun anda tidak perlu khawatir karena suara yang dihasilkan pasti sama. Yang penting adalah setting mesin mobil anda se sehat mungkin.

Kembali lagi pada muffler Tanabe yang akan anda pasang pada Kijang LGX matic 2.0. Sebelum anda memasangnya anda harus tahu bahwa mobil tersebut memiliki 2 kendangan atau tabung.

Muffler Tanabe pada Kijang LGX 2.0 AT - detiknow.com

Kendangan atau tabung besar ada di tengah dan tabung kecil ada di ujung knalpotnya. Jika anda tidak melepas kendangan tersebut maka bunyinya seperti knalpot standard. 

Namun jika anda melepaskan salah satu kendangan tersebut maka akan timbul suara yang berbeda atau lebih nyaring. Anda bisa mencobanya sesuai selera anda.

Misalkan anda melepas kendangan yang besar atau kendangan yang berada di tengah dan hanya menggunakan kendangan yang kecil saja maka suara yang keluar adalah suara ‘brum...brum...’

Caranya dengan melepas kendangan besar yang berada di tengah dan memindahkan kendangan kecil yang sebelumnya berada di ujung kita pasang di tengah menggantikan kendangan besar yang sudah kita lepas.
Kijang LGX 2.0 AT Muffler Tanabe - detiknow.com

Jika menurut anda suaranya masih kurang nyaring maka anda tinggal melepaskan kedua kendangan tersebut. Baik kendangan yang kecil maupun yang besar dilepaskan semuanya.

Penulis berharap dengan membaca tulisan ini anda dapat memahami, membayangkan suara dan mencobanya sendiri.

Untuk detail suaranya anda bisa klik di link : Suara Knalpot / Muffler Tanabe Mobil Kijang LGX Matic 2.0

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa subscribe video Youtube nya ya gaess...!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel